Agustus 21, 2010

proud to be INDONESIA !! (INDONESIA wajib baca yaa)

langsung aj yaa , cekidot :

suatu pagi,kami menjemput seseorang klien di bandara. orang itu sudah tua,kisaran 60thn. si bapak adalah pengusaha asal Singapura, dgn logat bicara gaya melayu & english , beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kpada kami yg masih muda,
Beliau berkata, "you country is so rich!" Ah biasa banget denger jata-kata itu. Taptunggu dulu.. " Indonesia doesn't need the world, but world needs indonesia," lanjutnya. "everything can be found here in Indonesia, you don't need the world."
"Mudah saja,Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan ,dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! singapura is nothing, we can't be rich without indonesia.. 500.000 orang Indonesia berlibur ke singapura tiap bulan. Bisa bayangkan uang yg masuk ke kami, apartmen-apartmen terbaru kami yg beli orng2 indonesia, gak peduli harga selangit,laku keras. Lihatlah RS kami,orang Indonesia semua yg berobat. Trus,kalian tau bgaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan indonesia masuk? ya, bener2 panik.
kalian tau kalo agustus kmaren dunia krisi beras. termasuk singapur dan malaysia? kalian di indonesia dgn mudah dpat beras.. Liatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. saya ke kalimantan dalam rangka bisnis , karena pasirnya mengandung permata. terliat glitter kalo ada matahari bersinar.
Penambang jual cuma Rp3.000/kg ke pabrik china, si pabrik china jual kembali seharga Rp30.000/kg. sayaliat ini sebagai peluang.. Kalian sadar tidak kalo negara-negara lain selalu takut meng-embargo indonesia?! Ya, karena negarakalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian jadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya kalianlah yang meng-embargo diri kalian sendiri . belilah pangan dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu impor kalo bisa produk sendiri .
Jika kalian bisa mandiri, bisa meng-embargo diri sendiri
INDONESIA WILL RULE THE WORLD !!


okey , itu smua yg diatas , gua dapet dari broadcast temen BBM gua .
proud to be an indonesia ! how about you ?
thanks for reading my post :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar